photo lineviral_1.png

Pengertian Lembah Dan Teladan Lembah Di Indonesia

Lembah ialah wilayah bentang alam yang dikelilingi oleh pegunungan atau perbukitan yang luasnya dari beberapa kilometer persegi hingga mencapai ribuan kilometer persegi. Lembah sanggup terbentuk dari beberapa proses geologis. Lembah gletser yang umumnya berbentuk-U terbentuk puluhan ribu tahun yang kemudian akhir pengikisan gletser. Selain berbentuk-U, lembah juga sanggup berbentuk-V.

Lembah-lembah yang ada di indindonesia


Lembah ialah wilayah bentang alam yang dikelilingi oleh pegunungan atau perbukitan yang l Pengertian Lembah dan Contoh Lembah di Indonesia


1. Lembah Harau


Lembah Harau ialah daratan yang dikelilingi olah tudang kecepeng-tudang kecepeng yang tinggi. Kamu bisa menemukan pemukiman penduduk hingga persawahan, ada juga wisata lain menyerupai gerojokan di Lembah Harau. Kamu harus menempuh perjalanan selama 1,5 jam dari Bukittingi, jikalau ingin mengintip keindahan lembah yang masuk dalam wilayah Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat tersebut.

2. Lembah Kijang

Lembah Kijang ialah padang rumput yang dikelilingi oleh pepohonan pinus yang rindang. Untuk hingga ke sana nggak memperringan dan sepele, butuh usaha dan harus siap mencicipi lelah. Bagaimana tidak, Limbah Kijang berada di jalur pendakian Gunung Arjuna di perbatasan Kota Batu, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Pasuruan. Lelah akan terbayar lunas, dikala kau melihat keindahannya dengan mata kepala sendiri.

3. Lembah Rama

Lembah Ramma ialah hamparan keindahan yang menjadi pujian Sulwesi Selatan, tempatnya ada di Kabupaten Gowa. Sama menyerupai Lembah Kijang, kau harus mendaki terludang kecepeh berlalu dan silam alasannya ialah lokasinya beradi di Gunung Bawakaraeng. Banyak yang mengakibatkan Lembah Ramma sebagai tempat untuk berkemah alasannya ialah suasananya begitu indah dengan bukit yang tinggi harmonis dengan padang rumput dan sungai kecil yang mengalirkan air jernih

4. Lembah Baliem

Lembah Baliem berada di Tanah Papua, menyuguhkan keindahan berupa perbukitan hijau. Jika kau berada di salah satu puncaknya, semilir angin dan luasnya lembah akan terukir terang di memorimu dan akan selalu kau ingat. Lokasi Lembah Baliem berada Pegunungan Jayawijaya dengan ketinggian 1600 mdpl.

5. Lembah Gunung Madu

Lembah Gunung Madu berada di di Boyolali, Jawa Tengah. Selain dikenal dan banyak dipakai alasannya ialah keindahannya, juga menjadi tempat bersejarah alasannya ialah dulu dipakai sebagai basis pertahanan pasukan Jepang. Saat ini yang menjadi daya tarik utama ialah alam yang elok dengan bukit-bukit tinggi. Lembah Gunung Madu juga dipakai sebagai tempat yang pas untuk melihat sunrise.

6. Lembah Anai

Lembah Anai ialah salah satu daerah cagar alam di Sumatera Barat. Selain hutan belantara dan tudang kecepeng-tudang kecepeng yang tinggi, kau bisa menjelajahi Lembah Anai untuk menemukan air terjun. Sebutan untuk gerojokan itu juga Lembah Anai, kau bisa melihat pemandangan yang keren di sana. Cipratan air yang terjun dari ketinggian 35 meter akan membuatmu serasa di Surga.

7. Lembah Biru

Lembah Biru berada di Gunung Malino Sulawesi Selatan. Jika kau berangkat dari Makassar, harus menempuh perjalanan selama 5 jam. Rasa lelahmu akan segera terobati dikala hingga di lokasi. Nikmati suguhan alam berupa perbukitan hijau dengan udara yang sejuk di Malino. Di tempat itu sudah ada banyak sekali akomodasi untuk para pengunjung menyerupai penginapan dan wahana wisata.

Demikian artikel dari aku tentang Pengertian Lembah dan Contoh Lembah di Indonesia semoga bisa memberi manfaat bagi agan sekalian.

Sumber: wikipedia dan travelingyuk. com
close